Disdamkar Garut Dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Akan Bahaya Kebakaran Sasar Masyarakat Profesi

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 24 Maret 2022
Dibaca: 797

Pentingnya Kesadaran Masyarakat Akan Bahaya Kebakaran, Disdamkar Garut Gencar Adakan Sosialisasi
GARUT, Tarogong Kidul - Dinas pemadam kebakaran (Disdamkar) kabupaten Garut pada hari Kamis (24/03/2022) melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran melalui sosialisasi dan edukasi Masyarakat di kios kuliner teras cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Kegiatan ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat profesi oleh dinas pemadam kebakaran.

Langkah ini sebagai salah satu upaya menutup keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Sub urusan kebakaran sesuai amanah PERMENDAGRI NO. 114 Tahun 2018 Tentang Standar Teknis Pelayanan Dasar pada Standar Minimal Sub Urusan Kebakaran Daerah Kabupaten/Kota.

Kepala Bidang Pencegahan Disdamkar Garut Dedi Kartiwan, S.Sos., M.Si. menuturkan "tujuan kegiatan ini adalah Meningkatkan peran Serta Masyarakat Profesi dalam Pencegahan dan penanggulangan Kebakaran, Meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat Profesi dalam tindakan preventif, Meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran, terciptanya sinergitas relawan kebakaran dengan dinas pemadam kebakaran" tuturnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar






Komentar
Isi Komentar