Dipimpin Menkopolhukam, Bupati Garut Ikuti Pertemuan GTPP Covid-19

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 14 Agustus 2020
Dibaca: 460

Bupati Garut Rudy Gunawan, Kamis (13/8/2020) mengikuti Kegiatan Pertemuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 melalui Video Conference (Vidcon), di Garut Command Center. Pertemuan dipimpin Menkopolhukam, diikuti Panglima TNI, Waka BIN (Badan Intelijen Negara), Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian RI, Waka Polri, Wakil Jaksa Agung RI, Menkominfo RI, Kepala BNPB, dan seluruh pimpinan daerah se-Indonesia.

Pertemuan tersebut membahas aturan dan penerapan sanksi pelanggaran aturan penanggulangan Covid 19, kemudian program-program bantuan baru dari pemerintah untuk masyarakat terdampak, yakni Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro yg segera akan dilaksanakan pada bulan Agustus - September 2020.

Selain itu dibahas pula ketersediaan alat kesehatan untuk test, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dan peranan manajemen medsos dalam rangka edukasi dan pemanfaatan media untuk sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan berikut sanksinya. Dibahas pula peranan Polri dalam penjabaran tugas sesuai tupoksi dan garis kerjasama dgn instansi lainnya dalam implentasi Inpres No.6 tahun 2020.




Komentar
Isi Komentar