CFD dan Jalan Sehat Garut Akan Digelar Minggu Depan, Ini Rutenya

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 04 September 2024
Dibaca: 81

CFD dan Jalan Sehat Garut Akan Digelar Minggu Depan, Ini Rutenya 

GARUT, Tarogong Kidul - Kegiatan Car Free Day kembali digelar pada Minggu, 8 September 2024. Kegiatan ini bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, menyampaikan bahwa CFD akan dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, dengan rute dari perempatan Rutan Garut hingga Asia Toserba. 

"CFD ini menjadi salah satu upaya kami untuk mendorong masyarakat berolahraga dan berinteraksi," ujar Bambang, usai memimpin rapat persiapan Car Free Day (CFD) dan Jalan Sehat di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Tarogong Kidul, Selasa (3/9/2024).

Sedangkan untuk rute Jalan Sehat, peserta akan memulai perjalanan dari Alun-alun Garut, melewati Jalan Ahmad Yani - eks Bioskop Intan - Jalan Gunung Putri - Jalan Ciledug - Jalan Ranggalawe - Kiansantang -  kembali di Alun-alun Garut.

"Ya tentu saja pihak terkait dengan pelaksanaan ini, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD termasuk dari Satlantas Polres dan kodim 0611 Garut," ungkapnya.

Seperti pelaksanaan Car Free Day sebelumnya, acara tersebut juga akan menghadirkan stand pelayanan publik dari beberapa instansi, termasuk Disdukcapil, DPMPT, dan instansi vertikal seperti layanan SIM, STNK, dan Samsat. Selain itu, imbuh Bambang, peserta Jalan Sehat akan diarahkan untuk berbelanja di Pasar Baru sebagai bagian dari konsep acara.

"Tambahan konsep tersebut yaitu ada rencana belanja di PKL, di Pasar Baru. Jadi nanti kita akan arahkan juga peserta jalan santai untuk berkunjung ke pasar baru," ucap Bambang.

Sebagai penunjang, Pemkab Garut menyediakan empat lokasi kantong parkir, yakni di Ex Bakorwil, Lapangan Kodim 0611/Garut, Islamic Center, dan Stasiun Kereta Api. Bambang berharap acara ini dapat menjadi sarana masyarakat untuk berolahraga dan berinteraksi secara sehat.

"Tentu ini harapannya sebagai sarana masyakarat untuk berolahraga dan berinteraksi lah, jadi silakan saja untuk berkunjung ke Car Free Day maupun ke Jalan Santai," tutupnya.


Caption :

Pelaksanaan Rapat Persiapan Car Free Day (CFD) dan Jalan Sehat yang berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (3/9/2024). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar