Barnas Adjidin Apresiasi Atlet Berprestasi dan ASN Garut di Peringatan HAORNAS ke-41

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 10 September 2024
Dibaca: 22

Barnas Adjidin Apresiasi Atlet Berprestasi dan ASN Garut di Peringatan HAORNAS ke-41

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang berlangsung di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Senin (9/9/2024). Apel ini digelar bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-41, penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, serta pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi.

Dalam sambutannya, Barnas mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional ke-41 dan berharap bidang olahraga di Kabupaten Garut semakin unggul, baik olahraga masyarakat maupun prestasi. Ia juga mengimbau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut untuk terus membangun dunia olahraga di Garut, mulai dari sisi pembinaan hinga sarana prasarana olahraganya.

Pj Bupati Garut juga mengapresiasi para Aparatur Sipil Negara (ASN), non ASN, dan anak-anak yang menerima penghargaan pada acara tersebut. Ia mengajak ASN untuk mendukung Jabar Hatrick sebagai bentuk dukungan kepada Provinsi Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh.

“Silakan bagi yang memiliki kesempatan untuk memberikan dukungan di Medan atau Aceh. Kami meminta kepala dinas untuk mengirim perwakilan jika memungkinkan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menyampaikan bahwa peringatan Haornas ke-41 tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan PON ke-21 di Aceh-Sumatera Utara, dengan tagline "Bersatu Kita Juara". Kabupaten Garut sendiri mengirimkan 26 atlet untuk berlaga di beberapa cabang olahraga, seperti Arung Jeram, Sepak Bola, dan Pencak Silat, serta cabor lainnya.

"Mudah-mudahan Haornas juga memberikan motivasi pada kita semua agar terus mau melakukan aktivitas olahraga, menjaga kebugaran, kesehatan, selain itu tentu saja memasyarakatkan olahraga, baik olahraga masyarakat itu sendiri maupun olahraga prestasi," ucap Ade.

Ade memaparkan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, pembinaan olahraga ini dilaksanakan berdasarkan kolaborasi antara pemerintah pusat hingga pemerintah daerah baik provsini maupun kabupaten, termasuk induk-induk organisasi olahraga dan masyarakat umum.

"Di olahraga pendidikan melalui dinas pendidikannya misalnya, di olahraga masyarakat juga ada induk organisasinya dengan KORMI, di prestasi juga ada induk organisasinya KONI, termasuk juga olahraga paralimpik ada NPCI, ada SOIna," tambahnya.

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Garut meyerahkan berbagai penghargaan,  di antaranya penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya Lancana kepada 311 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, terdiri dari  Satya Karya Lancana XXX kepada 73 PNS, l Satyalancana Karya Satya XX Tahun kepada 34 PNS, Satyalancana Karya Satya X Tahun Kepada 204 PNS.

Selain itu dilakukan juga penyerahan tanda penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM Tahun 2024 dari Menteri Koperasi dan UKM serta penghargaan Peringkat 1 Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan 2024 dengan inovasi Myopia dari LAN kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Ridzky Ridznurdhin.

Dalam kesempatan yang sama, juga  dilakukan penyerahan petikan Surat Keputusan Bupati Garut tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kepada Jihan Nabilah Hoeruman, S.Tr., I.P sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Pertama pada Sekretariat Inspektorat Daerah Kabupaten Garut, serta penyerahan piagam penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam rangka HAORNAS ke-41 Tahun 2024, serta beberapa penghargaan lainnya.


Caption :

Pelaksanaan apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang berlangsung di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (9/9/2024).

(Foto: Anggana Mulia/ Deni Seftiana/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar