Tiga Orang Tersapu Ombak Ketika Menyebrangi Muara Sungai Cibaluk, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 06 Mei 2022
Dibaca: 500

 Tiga Orang Tersapu Ombak Ketika Menyebrangi Muara Sungai Cibaluk, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

GARUT, Cibalong - Momen lebaran tahun ini terasa berbeda karena pemerintah sudah mulai mengizinkan pemudik untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman. Tidak hanya itu, momen ini sekaligus menjadi kesempatan untuk berlibur. Termasuk liburan ke pantai seperti yang dilakukan 7 orang remaja yang berasal dari Kecamatan Cikajang pada hari Kamis (05/05/2022). Namun, kejadian tak terduga terjadi ketika ketujuh orang tersebut hendak berenang menyebrangi muara sungai Cibaluk, Cibalong sekitar pukul 12.45 WIB.

Tiga orang dari ketujuh remaja tersebut tersapu ombak yang tiba tiba datang menerjang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ketiga orang yang tersapu gulungan ombat tersebut diketahui bernama Siska (21), Ai Nuriyani (21) dan Wandi (24). Ketiganya mengalami trauma kecil bahkan salah satunya mengalami sesak napas.


Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah III Pameungpeuk turut membantu mengevakuasi korban bersama unsur TNI, POLRI, Tagana dan Balawisata. Pasca kejadian, himbauan dilakukan oleh aparat setempat untuk tidak berenang di sepanjang muara sungai pantai Cibaluk.





Komentar
Isi Komentar