Garut Command Center

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 07 Januari 2020
Dibaca: 4548

Garut Command Center

Garut Command Center adalah ruangan pusat visualisasi dan integrasi data, baik yang diperoleh melalui online, offline, internal, maupun eksternal yang disajikan secara bersamaan di sebuah layar lebar video wall. Salah satu fungsi command center yang terkenal adalah sebagai monitoring room.
Garut Command Center ini bertujuan sebagai pusat koordinasi, komunikasi, kendali dan informasi yang bisa menghasilkan respon cepat melayani masyarakat dalam hal keamanan, kebencanaan, pelayanan publik, penanganan pengaduan dan pelaporan layanan publik, serta kehumasa.
Fasilitas gedung yang modern ini semakin mumpuni dengan ditunjang oleh sistem komunikasi seluler, SMS gateway, dan video conference, serta sistem keamanan CCTV dan electronic access, kemudian fasilitas emergency support.
Fasilitas gedung yang berada di linkungan Pendopo Garut ini terdiri dari lobi, meeting room, main hall, ruang server, pantry, dan toilet. Main Hall menyajikan layar besar yang menampilkan dashboard yang dapat memonitoring kinerja perangkat daerah, penyajian informasi eksekutif, video conference dan presentasi.
Semoga dengan adanya Garut Command Center ini langkah menuju smart city bisa segera tercapai sehingga visi Garut yang bertaqa, maju dan sejahtera bisa segera tercapai.

Ke depannya dashboard command center ini bisa mengintegrasikan perencanaan, penganggaran, pengendalian pembangunan, data sektoral, kepegawaian dan evaluasi kinerja.




Komentar
Isi Komentar