Wabup Garut : Persiapan Sarana Akuatik Untuk Porprov Sudah Mencapai 90%

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Minggu, 30 Oktober 2022
Dibaca: 131

Wabup Garut : Persiapan Sarana Akuatik Untuk Porprov Sudah Mencapai 90%

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan, persiapan sarana akuatik yang berlokasi di area Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, sudah mencapai 90%.

Ia mengungkapkan, menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-XIV Tahun 2022, kondisi kolam utama saat ini masih dilakukan pengisian air. Ia berharap, kolam pemanasan atau pendinginan bisa segera selesai, sehingga bisa dilakukan pengisian air pada tanggal 30 Oktober mendatang.

“Jadi selesai mengisi air yang kolam aquatiknya, kolam utamanya, kemudian mengisi kolam untuk pendinginan dan pemanasan,” ucapnya saat diwawancara, Jum’at (28/10/2022).

Sementara itu, Wabup Garut mengungkapkan saat ini pihaknya masih memiliki kendala yaitu terkait pemasangan listrik. Maka dari itu, imbuh Wabup Garut, pihaknya saat ini sedang mengusahakan agar listrik dapat segera terpasang, sehingga mesin penyaring air dapat segera bisa berfungsi.

Terkait kesiapan venue lainnya, Helmi mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan peninjauan terhadap Gedung Olahraga (GOR) Pencak Silat di area SOR RAA Adiwijaya, yang saat ini sedang memproses pemasangan kursi.

“Kursinya ada beberapa yang rusak, yang harus kembali dipasang tapi itu hanya sekitar 10% an lagi, kemudian venue yang satu lagi di gedung sebelahnya itu alhamdulillah sudah terpasang interlock, ada yang bocor dan sudah ditanggulangi,” katanya.

Untuk tamu undangan atau para atlet dari luar kota, Wabup Garut menyampaikan bahwa para atlet dari luar kota sudah menyewa hotel di sekitar lokasi perlombaan, sesuai dengan ketentuan dari tim-nya masing-masing.

“Jadi memang hotelnya beda-beda, ada yang di Cipanas, ada yang di kota, ada yang dimana, itu kan tergantung kepada tim dari kota Kabupaten, mereka kan punya tim sendiri untuk survei kesini,” tandasnya.


Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman meninjau sarana akuatik yang berlokasi di area Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (28/10/2022). (Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Garut)

------------------------

Penulis : Nindi Nurdiyanti

Penyunting : Yanyan Agus Supianto





Komentar
Isi Komentar