Bupati Garut Apresiasi Pelaksanaan Sub PIN Polio di Kabupaten Garut Capai Target

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 30 Mei 2023
Dibaca: 124

Bupati Garut Apresiasi Pelaksanaan Sub PIN Polio di Kabupaten Garut Capai Target

Pelaksanaan Sub PIN Polio Pertama di Kabupaten Garut mencapai 99%, dan kedua mencapai 95%

GARUT, Tarogong Kaler - Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Garut yang telah mencapai target pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Garut. 

Demikian diungkapkan Bupati Garut dalam Pertemuan, Koordinasi, dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit Tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (29/5/2023). Vaksinasi PIN Polio 2023, yang kedua di atas 95%, dan yang pertama  99%.

Rudy menerangkan, bahwa Sub PIN Polio ini merupakan tugas pemerintah daerah, karena kegiatan tersebut merupakan masalah kemanusiaan. Ia berharap, seluruh puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dapat mengerjakan program tersebut dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

"Bahwa polio atau vaksin-vaksin lain (seperti) vaksin lengkap di balita ini memang dilaksanakan di Kabupaten Garut, serta pekan imunisasi apapun yang menjadi program itu bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Garut, dr. Leli Yuliani mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan Sub PIN Polio pertama di Kabupaten Garut sudah mencapai 99%, dan untuk yang kedua sudah mencapai 95%.

"Jadi Alhamdulillah sudah sesuai target, tapi tetap kita dua minggu kedepan melakukan sweeping, karena masih ada balita-balita yang memang belum terimunisasi ya karena kan belum 100%," ujarnya.

dr. Leli menambahkan, bahwa saat ini pihaknya menargetkan sekitar 216 ribu balita di Kabupaten Garut yang harus diimunisasi polio. Saat ini capaian pelaksanaan Sub PIN Polio terbaik diraih oleh Puskesmas Malangbong, Puskesmas Bagendit, dan Puskesmas Sukahurip.

"Ya capaiannya itu lebih dari 100%, ada yang 102%, 101% gitu seperti itu," tandasnya.


Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan Sub PIN Polio di sela kegiatan yang dilaksanakan di di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (29/5/20). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Deni Seftiana/ Anggana Mulia/ Diskominfo Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar